Thursday 14 May 2015

Tips Internet Aman #2


Udah lama gak posting, karena terlalu fokus sama blog satu lagi @Share All ..
Kali ini, ane mau share Tips Aman Di Dunia Maya, Terusan dari Yang pertama yaitu di Blog Share All. Atau kalo mau lihat, klik aja link ini :
Tips Internet Aman #1

Lanjut aja ya,
Share beberapa cara agar agan atau sis terhindar dari Malware dan Spyware berbahaya ..

Yang pertama yaitu :
Gunakan browser terpercaya misalnya Mozila firefox, Internet Explorer, Google Chrome dan juga Maxthon Cloud Browser, untuk browser yang lain ane belum pake jadi gak tau kinerja nya  juga ..
Kenapa Browser pun bisa menjadi penyebab akan datangnya Malware atau Spyware..
Nih ane jelasin ya,
Malware atau Spyware itu bisa datang ketika kita lagi On-Line .. Bisa masuk lewat program yang kita percayai. Ingat, Si Pembuat program bisa memasukkan apa saja ke dalam komputer kita jika kita Awam dalam pemahaman komputerisasi.

Yang Kedua yaitu :
Cek URL Website yang akan agan atau sis tuju. Karena kebanyakan Website juga memiliki malware berbahaya. Misal situs P***o .. Banyak sekali malware yang ada pada situs tersebut. Gak percaya, silahkan Googling :D 

Yang ketiga yaitu :
Pemahaman si User nya sendiri, Jangan terlalu percaya sama yang ada di dunia maya. Kecuali User udah tau seluk beluk nya internet itu seperti apa. Lebih banyak Positif apa negatif nya. 

Nah itu mungkin, Yang bisa ane share terlebih dahulu sama agan dan sis .. kalo ada yang perlu di tambahin.. silahkan tambahin. .

Share All yooo ..

No comments:

Post a Comment