Friday 19 June 2015

Cara Install OS Windows 7 ( 19 Juni 2015 )

Karena ada request dari temen saya, katanya dia pengen tau cara Install OS Windows 7. Saya pun ingin membagikan ilmu saya ini kepadanya. Dan daripada hanya berdampak pada teman saya, lebih baik saya bagikan caranya disini. Temen saya dapet, kalian juga dapet. Betul apa betul ???

Bahan Yang Di Perlukan :
- Kopi Hangat
- Installer Windows 7, Bisa Order di saya Muhammad Sholeh  
- Kesabaran
- Software Rekomendasi Bisa Order di saya Muhammad Sholeh- Driver bisa Order di saya Muhammad Sholeh. Atau cari sendiri. Atau download Driver Pack Solution.
- Sambil Puter Musik, jadi bisa enjoy.


Ikuti Langkah - Langkah nya, jangan sampai ada yang kelewat OKE.

1. Baca niat terlebih dahulu. Lalu Masukkan DVD Installer OS Windows 7 Kedalam DVD ROOM.
2. Setting Bios sesuai dengan versi Bios anda.
Catatan :
Cari Boot Priority, lalu pilih DVD ROOM Menjadi First boot. Setelah itu, Save change and restart.

3. Setelah di restart, maka akan muncul tampilan seperti ini.
Klik huruf mana saja, hingga tampilan ini hilang, dan muncul tampilan loading file "proses penyalinan file"
4. setelah itu, muncul Logo Windows 7 "Animasi" Tunggu sebentar hingga muncul tampilan seperti ini.

5. Setelah tampilan Logo windows selesai, maka akan muncul tampilan seperti ini.
Ubah menjadi seperti ini.


6. Lalu setelah di atur seperti gambar di atas, klik next hingga muncul tampilan seperti ini.
7. Klik Install Now. Setelah itu muncul tampilan seperti ini.
Ini
Pilih OS Sesuai versi yang anda inginkan. Rekomendasi dari saya. Untuk RAM 2 GB Gunakanlah Versi X86 Dengan OS Versi Windows 7 Ultimate atau Enterprise. Dan jika RAM anda sudah melebihi 4 GB, gunakanlah Versi X64 Dengan OS Versi Windows 7 Ultimate Atau Enterprise.
Setelah itu, klik next.

8. Maka akan muncul tampilan seperti ini.

Catatan :
Untuk Box Upgrade, itu digunakan Untuk mengupdate OS lama dengan OS Baru. Atau lebih lengkapnya bisa di cek ke <a href="www.google.com">Tanya</a>
Untuk Custom, itu digunakan untuk User yang sudah mengerti Settingan nya. Dan kebetulan, kali ini saya akan membagikan cara Opsi "Custom ( Advanced )".

Klik Custom, dan akan muncul tampilan Seperti ini.
Klik Drive Option.
9. Dikarenakan, Hardisk yang digunakan Hanya 25GB saja. Maka tidak ada perubahan dalam Pembagian Partisi. Maka dari itu, Langsung aja klik Next. Hingga muncul tampilan berikut.
Proses Instalasi Sedang Berjalan.



10. Setelah itu, tunggu hingga proses Restart selesai. Nanti akan muncul tampilan booting seperti ini.
11. Jangan di tekan apa apa. Tunggu saja. Nanti masuk ke proses ini.




12. Tunggu Proses Instalasi. Hingga muncul tampilan seperti ini.


13. Isi Username, hingga menjadi seperti ini.
14. Lalu klik next. Dan akan muncul tampilan seperti ini.
15. Jika ingin diberi Password, silahkan isi box kosong ini. Jika tidak, lanjut klik "Next" saja. Dan akan muncul tampilan seperti ini.

16. Unceklis box yang di ceklis.
17. . Lalu klik skip. Maka akan muncul tampilan seperti ini.
18. Karena OS yang digunakan Bajakan atau Versi Pak Tani, maka klik "Ask Me Later" Saja.
Dan akan muncul tampilan seperti ini.
19. Atur waktu. Lalu klik Next.
20. Baca dan translate saja. Kalo saya klik "Public Network" Agar jika nanti ada koneksi Wifi tidak usah setting lagi.

21. Gambar di atas adalah proses Setup Opening Windows 7 . Tunggu aja.
22. Gambar di atas adalah proses Welcome Screen Windows 7.

23. Ini adalah Walpaper Windows 7. :)

Terimakasih telah menggunakan Tutorial Install Windows 7 di Mushayra Share All.

No comments:

Post a Comment